A Review Of wanprestasi

Wiki Article

Kami kantor Advokat yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun , berbagai kasus bersifat nasional telah sukses ditangani

Ahli waris dapat ditentukan melalui surat wasiat yang diatur dalam Pasal 874 KUH Perdata, bahwa segala harta peninggalan seorang yang meninggal dunia, adalah kepunyaan ahli warisnya menurut undang-undang, sejauh pewaris belum mengadakan ketetapan yang sah (surat wasiat).

Ibu mendapat seperenam bagian bila ada anak atau dua saudara atau lebih. Bila tidak ada anak atau dua orang saudara atau lebih, maka mendapat sepertiga bagian. Kemudian, ibu mendapat sepertiga bagian dari sisa sesudah diambil oleh janda atau duda bila bersama-sama dengan ayah (Pasal 178 KHI).

Kami telah berpengalaman dalam menghadapi permasalahan hukum di dalam maupun luar negeri. Ditunjang oleh ahli hukum dengan kemampuan terbaik yang akan membantu permasalahan anda dan mendampingi hingga selesai.

yang berarti tidak dipenuhinya prestasi atau kewajiban yang telah ditetapkan terhadap pihak-pihak tertentu di suatu perikatan, baik yang dilahirkan dari suatu perjanjian ataupun yang timbul karena undang-undang.

Pendaftaran Gugatan: Proses dimulai dengan mendaftarkan gugatan secara tertulis di pengadilan yang memiliki yurisdiksi sesuai dengan kapasitas gugatan tersebut.

Wanprestasi adalah salah satu istilah hukum yang digunakan untuk menggambarkan kelalaian yang dilakukan oleh salah satu pihak dalam sebuah perjanjian yang melibatkan uang.

Apabila perjanjian tersebut didasari iktikad buruk/tidak baik, niat jahat untuk merugikan orang lain, maka perbuatan tersebut bukan merupakan wanprestasi, tetapi tindak pidana penipuan.

Kami memberikan pelayanan dan pendampingan hukum terbaik kepada customer maupun calon customer, menjalin hubungan yang baik dengan customer/calon consumer dengan memberikan pelayanan hukum dan pendampingan hukum secara komprehensif dan memastikan bahwa kebutuhan consumer maupun calon consumer terpenuhi.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut syarat memperbaiki akta kelahiran yang salah nama yang harus dipenuhi oleh pemohon sebelum mengajukan proses perbaikan nama pada akta kelahiran.

Hukum perdata membagi ahli waris menjadi 4 golongan, yang merupakan urutan prioritas dalam penetapan ahli waris dan tidak memperhatikan jenis kelamin serat urutan kelahiran di antaranya (Pasal 852 KUH Perdata):

Wanprestasi adalah sebuah tindakan dimana seseorang ingkar janji terhadap janji yang sudah dibuatnya dengan pihak lain. Dasar hukum wanprestasi diatur dalam KUHP Pasal 1338 penetapan ahli waris yang berbunyi, “seluruh persetujuan yang dibuat sesuai dengan undang-undang yang berlaku, sebagai undang-undang bagi mereka yang membuatnya.

Unsur wanprestasi yang terakhir adalah ketidakrelaan terhadap kesalahan yang diperbuat dan sanksi yang diterima. Dalam hal ini, pelaku pelanggaran kembali melakukan kesalahan dan merugikan pihak lain.

In representing our consumers before the court docket, We're going to carry out first class providers for litigation proceedings to guard our customer’s skill to work their business whilst we're taking good care of their dispute settlement. As uncovered with the working experience, we also recognize that our customer will need a comprehensive and sustainable information on their pengesahan anak own individual litigation continuing, in accordance with that, we conduct a process that enables our customer to obtain the connected details biweekly which sent directly from our lawyers as well as our client will easily arrive at our attorneys to content their problem.

Report this wiki page