5 Essential Elements For wanprestasi

Wiki Article

Permasalahan yang dimohonkan penyelesaiannya kepada pengadilan pada prinsipnya tanpa sengketa dengan pihak lain (

Para pengusaha pasti sudah sangat acquainted dengan perjanjian, karena dalam melakukan segala sesuatunya butuh pengikat atau validasi untuk meminimalisir perkara.

Oleh karena itu, berkaitan dengan kasus Anda, agar tidak menimbulkan permasalahan identitas ganda atau permasalahan hukum lainnya, kami menyarankan sebaiknya Anda mencabut akta kelahiran di kota Z dengan mengajukan pembatalannya karena tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya.

Pihak yang dirugikan oleh wanprestasi dapat menuntut pemenuhan kewajiban kontraktual, ganti rugi, atau pembatalan perjanjian. Akibat atau sanksi wanprestasi ini dimuat dalam Pasal 1329 KUHPer.

We provide the solutions of legislation firm Kuningan Jakarta. If your Office environment is within the Kuningan place, Jakarta, let’s satisfy to debate issues with your company, possibly we can offer the top Answer for your company.

Ternyata, selama ini disimpan oleh anggota keluarga lain. Di sisi lain, ada perbedaan ejaan nama di akta kelahiran kota X dan kota Z. Dengan dua akta kelahiran yang saya miliki tersebut, akta kelahiran Z bisa disebut cacat hukum, karena nama ayah angkat ditulis sebagai ayah kandung. Sehingga akta ini harus digugurkan. Yang ingin saya tanyakan; one) Apakah akta kelahiran Z menjadi sah sesuai hukum karena sudah digunakan di semua dokumen? 2) Apakah saya perlu mengganti nama dan tempat lahir di semua dokumen, sesuai dengan nama yang tertera di akta kelahiran X? Di sini saya pengacara jakarta selatan membutuhkan saran apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran terhadap hukum yang berlaku? Terima kasih. 

Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu, tergantung pada prosedur di Disdukcapil tempat kamu mengajukan permohonan.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara gratis dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Menurut Maimun Nawami dalam buku Pengantar Hukum Kewarisan Islam, dijelaskan bahwa pewarisan adalah perpindahan kepemilikan dari seorang yang sudah meninggal kepada ahli warisnya yang masih hidup, baik kepemilikan berupa harta bergerak, harta tidak bergerak, maupun hak-hak yang sesuai dengan shari’at.

Semakin cepat Anda mengurus akta kelahiran yang salah tulis nama ini, maka akan semakin kecil pula terjadinya permasalahan karena kesalahan penulisan nama ini.

DSP Law Team was Established in 2016 Together with the intention pengacara jakarta selatan of synthesizing Intercontinental normal authorized services and local abilities. DSP Law Group can be a disciplined, focused, and dynamic group of pros dedicated to offer our consumers with clever solution oriented legal companies, inside of a timely and but affordable way. Our associates, lawyers and supporting staff recognize that managing all clients with integrity and respect is the basis of our good results.

bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara di tingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam di bidang:

Prosedur cara mengurus akta kelahiran yang hilang secara on-line diajukan ke aplikasi atau alamat electronic mail Dukcapil masing-masing kota.

Apabila pembayaran dilakukan setelah tanggal yang disepakati, maka hal tersebut merupakan wanprestasi karena debitur terlambat memnuhi perikatannya.

Report this wiki page